Sunday, January 26, 2014

#SelfChallenge2014

Saya suka tantangan, dan tahun lalu menantang diri sendiri untuk melakukan minimal satu hal baru. Awalnya sih, pengennya setiap bulan satu hal baru. Tapi rasanya kok ya sulit ya.. jadilah saya turunin standar saya jadi satu tahun satu hal baru. Cemen banget yak?

Ini adalah beberapa hal baru yang saya lakukan di 2013:

1. Ngajar.
>> Udah pernah dibahas ya? Total murid saya di akhir tahun adalah 4 orang. Syenaaaang :)

2. Flying Fox.
>> Asli ya saya bukannya takut ketinggian, tapi saya rasanya jiper aja kalo harus serasa 'terbang', gitu. Naik tangga untuk ganti lampu aja saya emoh. Padahal dulu suka manjat pager dan pohon. Yah sebut saja semakin tua semakin cemen.

Jadi saya ikut acara (semi) camping untuk pengurus persekutuan saya, lalu gamesnya semua tentang ketinggian. Ha ha ha *ketawa ngenes*. Dari jalan di seutas tali kaya gegelayutan gitu, sampai manjat tiang yang cuma dipegangin temen-temen dengan tali tambang.. abis gitu naik sampe atas harus pukul bola. Tega.. tega. But I survived. 

Keesokan harinya, kami yang udah sepakat semua kudu naik flying fox mau nggak mau main. Saya agak jiper, terus terang, lalu saya melipir dan memutuskan belakangan aja lah naiknya. Satu dua orang saya masi jiper. Sepuluh sebelas orang udah mulai biasa. Sampai akhirnya saya di giliran-giliran terakhir rasanya udah ga ada rasa. Lalu sang mentor bilang, paling asik digantung kebalik... lebih seru. Ditantang begitu jantung berdegup semakin kencang.... Challenge accepted!

So, yah, saya melintasi tali dari ujung tebing ke ujung lainnya (yang asli panjaaaaang banget kaya ga nyampe-nyampe) dalam posisi kebalik - kepala di bawah dan kaki di atas. Berbekalkan pesan seorang teman, jangan lupa melek dan enjoy the show. Sambil teriak sepanjang meluncur, saya melek... and it was amazing. Ngeliat ciptaan Tuhan dari antara dua tebing......... aaaaaauuooo!

Sekarang saya bisa ganti lampu sendiri. Manjat? Gak masalah. Good thing, yes?

3. Pake lipstik merah.
>> Masih nggak kebiasa sih, tapi sebagian dari diri saya mengatakan bahwa lipstik merah itu wearable kok! Dulu nggak pernah ngerasa cocok pake lipstik merah... macem abis makan orok aja :D

Kayanya segitu doang deh. Yah saya memang katrok. Tapi hidup adalah proses.... tahun ini saya menantang diri saya lagi. Let's do this!

Bulan Januari belom kelar, tapi saya udah melakukan 2 hal baru dalam hidup saya di 2014 ini.

1. Ngajar murid cowok.
>> Asli ya ini tantangan baru karena 4 murid saya (saat ini masih jadi murid saya) adalah cewek semua. Dari princess mania dan unyunyu mania, mendadak ditantang gambar kuda dan robot. Semangat, Oen, kamu bisa!

2. Donor darah.
>> Seumur idup saya, baru sekali saya diperbolehkan sama PMI untuk donor. Sebelumnya, yang berat badan nggak cukup lah (kan dulu saya kurus, kakaaaa~), kurang tidur/istirahat jadi kurang fit dan yang paling sering adalah tekanan darah rendah.. dan akhirnyaaaaaa, saya diperbolehkan ngedonor! Yeaahh!

Sebenernya sih, seorang temen membutuhkan darah dan yang di cari golongan darah saya. Jam 23.30 dijemput bersama beberapa teman-teman segolongan darah yang ternyata mayoritas orang geblek semua.. jadi sepanjang jalan-antri-kelar donor ngebanyol doang isinya.. sampai rumah jam 03.30. Capek tapi senang, lho. Akhirnya nggak dipake sih darah kami, karena ternyata udah cukup.. but giving back to the world is always good, right. 

Dapet kesempatan untuk akhirnya donor darah..... new thing for me! Happy!

Dan bulan Februari... will be a new thing for me :)
Akan di buka dengan hal baru juga. I am excited for February!
Semoga akan banyak hal-hal baru yang bisa saya lakuin di 2014 ini.... yay!

2014 will be awesome! 
Thanks God... :)

No comments:

Post a Comment

only accept either nice comments, or silly ones ;-)