Wednesday, May 1, 2013

Candy Crush.... really?

*Bahasa Indonesia mode: on*

Oh hai.
Hai juga kamu yg sombong banget sama saya xP

Saya lagi kerajingan Candy Crush Saga, kira-kira yah sama deh kaya berjuta-juta manusia di dunia fesbuk. (Kalo nggak tau, silakan gugel aja yaa.. saya males browsing. Maafkan.)

Jadi, awal main itu kita nggak harus terkoneksi ke fesbuk. Setelah level sekian, kalau mau main kita harus minta bantuan dari temen fesbuk berupa tiket ke stage berikutnya.

AKH REMPONG! Begitu gumam saya waktu itu, kira-kira. Waktu ituuuu! Sekarang?

Beberapa teman saya kebetulan main juga, dan saya (dan mereka juga sih) sukses jadi fakir nyawa. Pas lagi chat, kek, lagi ketemu kek, pasti wacana 'minta nyawa' tercuat ke permukaan (akh apaan sih bahasanya!).

Nggak jarang juga saya dan beberapa teman membahas betapa mustahilnya level sekian - di chat, lalu berbagi tips, biasanya berakhir dengan "Kirim nyawa dong buat akohhhh!". Yak, memang sangat nggak penting! But people said, unimportant random things keep friendship even tighter! :D

Ada 2 tips yang saya dapat dari teman saya:
  1. Kalau (sebelum tidur) mau main, doa dulu.. Baru main.
    Bukannya mau sok religius, tapi menurut dia mainan ini agak-agak kurang ajar nagihnya.. daripada nggak sempet berdoa malam, jadi sebelum main lebih baik doa dulu. Lagipula nggak ada ruginya juga, siapa tau abis doa mainnya menang terus? Hahahahaha!
  2. Kalau main jangan ngotot. Santai aja.
    Biasanya berhasil sih, kalo ngotot biasanya nggak berhasil... but anyway, faktor luck penting juga deh. Salah satu teman saya berteori, mainan ini sesungguhnya all-about-luck. (Tapi saya udah stuck berhari-hari di level 102, dari ngotot terus santai terus pasrah.. tetep aja belom bisa lewat!)
Iya iya, nggak penting memang xD

Tapi, bukan oen namanya kalo nggak menganalisa segala sesuatu dengan berlebihan.

Saat saya stuck di satu level, biasanya saya bilang sama teman senasib sepenanggungan saya, "Level x tuh impossible banget!", atau kadang, "Level x susah banget! Gak mau main lagi!", atau bahkan, "Ngambekkk! Uninstall!" - tapi yah nyatanya saya tetap main.. dan saat pasrah malahan lolos aja loh.

Kadang hidup kaya gitu juga.. saat berserah dan nyerah, eh malahan dapet. Hihihi.

Walaupun saya masih stuck di level 102 itu tadi, teman-teman saya ada yang udah ngelewatin level tersebut, yang artinya level itu nggak impossible-impossible amat, kan? Tapi ada juga yang masih stuck di level cupu *ups*. Ada juga yang udah beberapa saat saya lihat stuck di satu level dan nggak terlihat bergerak lagi... mungkin nyerah, ngambek dan nggak main lagi?

Sayangnya hidup ini nggak sesimpel nyerah-ngambek-stop main lagi. Hal lain yang membuat makin susah adalah melihat orang lain terus berhasil dan meraih sesuatu (yang kadang sesuatu banget), tapi kita stuck di satu titik dan seakan nggak ada jalan untuk gerak sama sekali. Sucks big time, tapi paling nggak ada satu reminder bahwa nothing is really impossible. 

Saya pasti lolos dari level 102! Ada aminnnn? *ngajak amin berjemaah*

Dan juga.. saat kita stuck dan kehabisan 'nyawa', kita bisa minta bantuan sama temen-temen kita.. Kalo di Candy Crush berupa nyawa tambahan, kalo di hidup ini yaaa.. gegoblokan bareng itu, buat saya, udah satu spirit booster banget banget.

Waktu mungkin nggak bisa memperbaiki segala yang berantakan dalam hidup kita, tapi seiring jalannya waktu - disertai usaha (baca: superngotot + keukeuh) dan berserah: suka-sukanya Tuhan; saya yakin, everything's gonna be alright.

Everything's gonna be alright, oen.
*selfpukpuk

Everything's gonna be alright, lo lo lo lo lo semua.
Keep calm and play Candy Crush Saga, okeh... jangan lupa kirimin saya nyawa! :D

2 comments:

  1. Masi mending level 102 aku level 65 ajah gak maju2 hikssss... ini ireneeee kita share kan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah jauh ren sekarangggg.. semangatttttt :D

      Delete

only accept either nice comments, or silly ones ;-)