Friday, April 20, 2012

Hai, bloghoppers.

Pertanyaan pada diri sendiri belakangan ini, "Masih jaman ngeblog?"

Saat seluruh dunia menggila dengan keasyikan bermain di dunia socmed, saya kehilangan minat pada blog saya sendiri. Mungkin karena sempat keasyikan mikroblogging, sih, tapi, yah.. saya jenuh juga sekarang.

Saya masih ingat betapa serunya menulis apa yang ada di kepala saya. Baik ngomongin diri sendiri, rencana hidup saya, menye-menye cinta-cintaan, keluhan, racauan, sampai posting-posting nomention. Betapa nikmatnya menumpahkan apa yang ada dalam hati tanpa peduli apa komentar orang lain.

Awal percintaan saya dengan dunia blog adalah masa-masa dimana saya bermain dengan bebasnya di dunia maya. Kalau masih ingat jaman dialup, waktu saya SMP-SMU, jatah online saya dalam seminggu adalah 1 jam. Papa membebaskan saya untuk menentukan waktunya sendiri. Saya pilih Sabtu, tentunya, saat MIRC masih meraja dan chat dengan teman-teman di room sekolahan rasanya keren maut.

Padahal yah bok, dari senin sampai sabtu saya bertemu dengan manusia-manusia itu irl (ehem, maksudnya in real life). Tapi asyik kan sambil menyelam minum air.. sambil mengobrol dengan teman-teman yang kenal bisa colong-colongan sama kakak kelas ganteng. eh!

Lalu kelas 2 SMU, papa memutuskan untuk menggunakan cable net. Saat itu tahun.. 2001. Ya, papa saya memang melek teknologi.. saya kecipratan, lah. Saat itu di angkatan saya, baru 2 orang yang menggunakan cable. Saya salah satunya :D

Kesenangan tidak berhenti sampai disitu, papa membeli seperangkat komputer lagi, untuk dipakai anak-anak, begitu. Saya mulai belajar download lagu (baik dari MIRC, napster, audiogalaxy, sampai limewire. Ada yang ingat? umur kita ketauan yaaa!), sampai akhirnya saya bosan.

Sempat bermain game online, tapi tidak lama, saya memutuskan untuk membuat kompilasi lagu-lagu favorit.. lalu belajar ngeburn ke CD untuk saya dengarkan di kamar.. lalu saya bosan.

Sampai akhirnya saya masuk kuliah dan papa menghadiahkan saya seperangkat komputer milik saya sendiri. Saya bisa mengubah wallpaper dan semua settingannya sesuka saya. Termasuk cursor-nya dengan icon yang lutju. Saya pun menjadi cukup gape mengulik komputer saya, sampai welcome dan shut down tone nya pun saya ganti. Lalu.. ya.. yaa lagi-lagi saya bosan.

Dan saya menemukan dunia blog. Blogger.com tidak sesimpel sekarang. Saya menulis, menulis, menulis apapun yang mau saya tulis.. seperti kegilaan saya terhadap musik jepang.. tomoya nagase, morning musume, aaaah, those days are gold! - OOT deh - lalu sebelum saya bosan, saya menemukan keasyikan mengulik blog template. Ada saat dimana HTML adalah hal paling menarik dalam hidup saya! Tapi toh akhirnya saya bosan juga.

Intinya, saya orangnya bosenan. Saya suka sekali saat yang namanya excitement itu bergemuruh dengan gilanya dalam dada saya. I need the 'sparks' to live my life!

Apa yang harus saya tulis?, begitu tanya saya pada diri sendiri ketika keinginan untuk ngeblog muncul tiba-tiba. Hal yang tidak pernah saya tanyakan pada diri saya dulu sekali, saat ngeblog terasa sangat menyenangkan.

Saya bosan.. semoga suatu hari saya menemukan percikan itu kembali untuk menyenangi menulis racauan lagi :) oh yes, i'm looking forward to that moment!

-

Btw..

Saya suka sekali sitkom Raising Hope :)

mawmaw - burt - jimmy & hope (the baby) - sabrina - virginia

Gambaran keluarga kecil yang tidak berkelimpahan harta, namun sangat hangat dan bahagia.. dengan segala kekurangannya.. lawakannya bodoh, kadang bikin haru juga, bener-bener cerita keluarga yang nggak sempurna.. tapi bahagia dan saling terima apa adanya satu sama lain :)

Recommended deh, nonton gih!

-

kesimpulannya adalah... passion butuh kesetiaan juga, rupanya. Kalau dibiarkan duduk diam akan rontok juga ya lama-lama...

3 comments:

  1. eehh ya ampun mirc.. a/s/l ?

    *emg ketauan bgt nih umurnya* hahaha

    ReplyDelete
  2. @maria: huahahahahaha iyaaaa, anak sekarang idup dari fesbuk dan bbm yaa.. jadi ga tau keseruan chatting di mirc! download lagu juga seru banget dulu.. kl tiba2 inet nya dc... lagu yg didapet ga full length! hahahah good ol daysssss :D

    ReplyDelete
  3. ...I need the 'sparks' to live my life!
    ironman detected..

    old but gold MIRC, napster, audiogalaxy, limewire...dont forget friendster juga..hahahaha...

    *bisa kira2 deh umurnya* lol

    ReplyDelete

only accept either nice comments, or silly ones ;-)