Saturday, February 4, 2012

Positif!

Ooohhh, nggaaaak! Nggak hamil kok sayaaaa! -serem amat kalo iya-

Udah Februari aja nih. Cepet banget ya waktu berjalan.. Tapi, so far 2012's been good to me, to us. 

Baru sebulan lewat, usaha foto udah menghasilkan - walaupun persenan bagian gue cuma bisa dipake buat jajan-jajan lucu-, dan juga katering simama larismanis! Tumpeng dan nasi box terus.. Thanks GOD :)

Jadi makin semangat nih! hihihihi

By the way, di akhir tahun kemarin gue sempet trial partneran sama percetakan punya temennya temen gue. Jadi kerjaan kecil (dengan bayaran yang ternyata superkecil) dari percetakan dia, di lempar semua ke gue. Pertamanya sih berharap bisa jalan, jadi gue tetep bisa jajan-jajan kecil dari sini tapi effortnya gak berasa.

Taunya? Huh, asli deh, gue ga bisa banget kerja sama orang yang nggak terkoordinasi dengan baik sistem kerjanya.

Awal-awalnya mulus.. sampe akhirnya, asisten si bos (FYI, si bos itu nggak pernah telpon soal kerjaan sama sekali - cuma sekali doang.. awal waktu mau deal 'kerja bareng'. SMS pun nggak pernah. So, gimana dong cara dia ngontek gue? Pake YM!!! i know, right.) kontek gue via YM suruh gue bikin brosur anuanu.. padahal ga pernah deal sama sekali soal design brosur.

So i contact the boss, dong. Gak ada jawaban.

Later on that day, dia kontek gue. Ngomongin design brosur, tapi bukan yang si asistennya minta gue bikinin. Katanya, ini beda lagi. Oke, asumsi gue: yang asistennya minta gak jadi dong, bener gak? Lalu karena kita sama-sama ribet kerjaannya, gue bilang.. ya udah briefnya email aja, kalo ada yang bingung gue akan telepon lo (yes, i offered to CALL him, not to talk about things through YM). Dia bilang RIBET kalo lewat telepon, ketemu aja BESOK SIANG. Karena gue udah ada janji ketemu orang, gue bilang gak bisa besok siang. Lalu.. gue bahkan menawarkan diri utk ke kantor dia setelah gue kelar urusan yang satu itu - tapi karena rempong dan jauh, ga jadi deh. Pembahasan berakhir... dan hari berikutnya pun gue gak terima telpon/sms sama sekali.

Heih? Ya udah lah ya.

Laluuu, beberapa hari kemudian, si asisten YM gue lagi.. nagih, bok. Gue bilang ke dia, gue belom di brief apa-apa kok tau2 dikirim begituan. Gue ceritain juga kemaren sempet kontekan sama si bos tapi pas gue tanya, dia bilang bukan soal brosur lo. Kita ngomongin brosur lain. Lagipula, masa asisten sama bos nya gak ada koordinasi sama sekali sih? Gue suruh dia kontek bos nya. Masa urusan komunikasi mereka, outsource yang harus handle juga? Ck.

Si bos lalu YM gue. Nge'brief' seadanya deh soal brosur anuanu punya si asisten itu. Brosur yang dia bilang mau brief gue ketemuan itu? UDAH DIKASI KE ORANG LAIN. Ck. Ya udah lah ya.

Soal brosur anuanu itu, gue bilang ke si bos, biar enak kita ngomongin harga dulu. Dia suru gue kasi penawaran karena gue yang ngerti kan kerjaan gituan. So, besoknya gue kasih harga.. obral obral deh, yang penting bisa ngebul ini dapur. Gak ada jawaban.

Besok-besokannya, si asisten NAGIH LAGI. I was thinking, apa-apaan sih ini? Gue bilang lagi, gue belom deal harga. Gue udah kasih harga penawaran ke bos nya, tapi gak ada jawaban apa-apa. Gue lagi-lagi suruh dia ngomong sama bos nya. Asli bisa gila deh gue.

Gak lama, si bos itu kontek gue, masih via YM, bilang kalo kayanya kita gak bisa kerja bareng- blablabla dengan sambungan mungkin lain kali ya blablabla.

I was like, THANK GOD deh! Gue baru aja mau menyatakan hal yang sama! Dari segi harga ga cocok.  Dari sisi komunikasi gak profesional banget, dan dari segi etos kerja juga gak PAS.

I promise you: when i become a boss, i will ask every people who is working with me to communicate like a family. You can speak about anything, you need to talk about everything, and you feel it's important to discuss things with each other. So when we get out and deal with clients/vendors, we kick butts TOGETHER as a team.

I also promise you: when i become a boss, i will CALL you if we're discussing things (and arrange meeting if necessary.) Wait. I already do that since... forever, i can't recall. Ps. I do that not only to my clients/future clients, but to everyone. Ha!

Etapiiii, selalu ada bright side dari setiap kejadian kaaaan? :)

Gue jadi lebih fokus ngurusin usaha-usaha keluarga gue.. yang ternyata udah mulai ngebul. Yay!

Less stress, by the way :D
Eh udah dulu ah, mau foto makanan dulu nih.. hihihihi..

No comments:

Post a Comment

only accept either nice comments, or silly ones ;-)