Tuesday, October 4, 2011

hectic manic panic

Saya pikir dengan kerja freelance saya bisa lebih.. santai. Ternyata tidak begitu, saudara-saudara.

Beberapa hari yang lalu saya ngobrol sama temen saya tentang mimpi. Saya adalah pemimpi sejati, literally. Agak mustahil saya nggak mimpi saat saya tidur. Tidur siangpun saya mimpi. Bahkan cuma ketiduran sejenakpun saya mimpi!

Dia bilang, mungkin karena saya NGGAK KERJA jadi saya NGGAK KETEMU CAPEK - yang menyebabkan saya bermimpi saat tidur.. karena dia mengaku begitu sibuknya di kantor sehingga nggak sempet bermimpi sama sekali belakangan ini karena terlalu capek.

Saya nggak nyalahin dia juga sih, karena saya nggak nggembar-nggembor ke semua orang yang saya temui betapa ribetnya hidup saya belakangan ini.. terutama setelah saya resign dari kerjaan lama saya. Paling cuma ada beberapa ekor orang yang tau.

Cuma karena seseorang kerja kantoran, sering lembur, blabla, blabla, bukan berarti orang itu lebih sibuk dibanding orang yang kerja sendiri. Apalagi soal capek-capekan. Kata siapa orang yang kerja sendiri nggak lebih capek daripada orang kantoran.

Kalo saya tanya ke temen-temen saya yang kerja sendiri, mungkin mereka akan ikutan nyengir kaya saya. Hayo, freelancer, mesem!

Intinya sih, apa yang kita pikir kita ketahui belum tentu benar. Sampai kita tau dari orangnya sendiri apa yang terjadi sebenarnya, sebaiknya hati-hati dengan kata-kata kita.

Intinya lagi nih, jangan sotoy.

Mungkin pesan untuk seluruh orang di sekitar saya dalam jangka waktu yang tidak ditentukan... Jangan sotooooyyyy, apalagi tentang hidup saya. Hidup saya kan saya yang jalanin, ga mungkin lah situ lebih tau dibanding saya sendiri :p

2 comments:

  1. numpang mesem aja deh :) sambil numpang tidur kalo boleh. saya capek nih...

    ReplyDelete
  2. mesemnya jangan dikit2 bang.. yang lebaaaaaaarrrrrrr

    ReplyDelete

only accept either nice comments, or silly ones ;-)