Thursday, November 22, 2012

#addiction

Berawal dari pembicaraan singkat dengan seseorang tentang #addiction, projek ini akhirnya dijalankan secara paksa (baca: maksain diri sendiri) untuk kelangsungan hidup umat manusia sebumi ini.

Lebay woy!

Jadi, inti pembicaraannya adalah.. saya, yang selama ini menyangka bahwa saya kecanduan balsem (kalo nggak ada balsem saya uring-uringan), ternyata main addiction-nya bukanlah balsem. minyak angin, ataupun minyak kayu putih atau minyak telon dan sejenisnya.

Saya ketergantungan dengan internet.

JAUH BOK.

Seseorang ini berkata, bahwa saya itu nggak betah banget kalo nggak berhubungan dengan internet. Saya nggak deny sih, karena memang benar adanya. Saya bahkan menambahkan bahwa: saya nggak apa-apa tinggal di pedesaan, asal ada internet. towewwww.

Kontradiktif yaa. Pembelaan saya nih: saya kan kerja di bidang kreatif, saya perlu banget menyalurkan passion saya *uhueks*. Tinggal di pedesaan nggak apa-apa, sambil main sapi, nanem taneman dan menikmati udara tanpa polusi, tapi saya masih perlu kerja kreatif.. yang intinya sih harus berhubungan lagi dengan orang kota... caranya apalagi kalo bukan internet :p

#alasan :p

Saat saya akhirnya bisa merefleksikan diri dengan tenang sejenak sebelum tidur, saya menyadari bahwa saya bisa lho nggak cek email (baca: bebas dari kerjaan sementara.. cihuiiii~). Saya bisa lho nggak browsing. Saya bisa kok nggak belanja online! eh.

Yang saya nggak bisa.... lepas dari twitter.

Facebook bisa sih, karena belakangan saya pake facebook hanyalah untuk liat-liat online shop. Eh, off topic nih.. sebenernya ya, facebook itu masih ada gunanya nggak sih selain nge-kepo-in hidup orang? (ya selain online shop, deh) Saya kok susah yah nemu gunanya sekarang-sekarang ini :S

Balik lagi, oen. Fokus! Twitter.

Twitter itu racun ya.. semenjak ada twitter saya males ngeblog (sekali lagi: #alasan). Racun tapi menyenangkan sekali karena sifatnya singkat, pendek dan casual. Entah kenapa kalo ngeblog itu sifatnya nggak bisa pendek... eh itu mah gue aja ya yang kebawelan! Maap.

Mengapa ngetwit itu mengasyikan, bukan saat orang me-mention saya, tapi buat saya yang semuamuanya dipikirin di kepala, setelah ngetwit seakan-akan pikiran itu di"oper" ke sana.. buang 'racun' lah ya. Tapi nggak selamanya yang dibuang racun sih..  kadang lirik lagu juga.. kadang kejadian yang baru saja terjadi. Intinya adalah it's nice to be able to share. (loner detected hahaha)

Tapi kalo udah jadi addiction, rasanya nggak bener yaa jadinya. Dulu sebelum punya gadget butut bertwitter, saya rela lho menggunakan GPRS smartphone saya untuk ngetwit. True story. Just because I really like to share things...

Sekali lagi, kalo udah jadi addiction, rasanya harus diperangi. I need to cut it, even just a tiny bit. Dengan cara.. menantang diri. Gak sampe 30 hari tanpa twitter juga sih, tau diri deh, mulai dari 3 hari dulu.

Setelah lempar umpan di twitter, gak ada yang nyaot. YES, gak usah puasa twitter. Eh tiba-tiba seorang teman baik saya, @mommynyaceline nyaot. Bubar deh keriaan sementara itu hehehe! Singkat cerita, kami sepakat 3 hari ini tidak ber-socmed. Start dari Rabu dini hari, kelarnya Sabtu dini hari.

DOAKAN KAMI YAK!

Saat saya ngeblog ini, saya memasuki hari kedua. Katanya, 1st day is the hardest.. semoga ya ;) Karena rasanya baru masuk hari kedua aja saya udah pening. Hahaha.. but i will survive!

So what's your addiction? Tertarik untuk ikutan projek #MenantangDiri ? Ayo perangi addiction-mu!
Bersama-sama lebih seru, lhoo. Kalo udah mulai sakaw, bisa saling menguatkan... bener ndak, @mommynyaceline ? :D

Have a nice day yaa!
Smell you all later.. GBU

No comments:

Post a Comment

only accept either nice comments, or silly ones ;-)