Thursday, April 2, 2009

I still think...

..that typing using random caps and weird spells are........ nasty.

Gue pernah nulis tentang ini sekali di blog gue, tapi bukan yang mp sih, soalnya perasaan nulisnya udah lama gila. hehehe

Yap, udah lama gila loh. Still happening recently haha! Gilanya lagi, yang make, *no offense*, orang-orang seumuran gue, diantaranya beberapa temen-temen gue. Eh, belom mudeng juga? Lemme refresh your mind a bit.

"HaLLo,,, pa KbR? gy Ap??,, aQ Lg BT nEyGh,, sWt AbeYz tw Ga sYh,, Lo tW dnK dy,,"

and so on and so on? hahaha maaf membuat kalian jiji.

Mostly emang ABG yang make bahasa-bahasa jiji begitu, oh well i have many teenage cousins who actually type like that. Penggunaan caption yang tidak pada tempatnya agak-agak bikin gue menaikkan sebelah alis gue + bibir agak monyong nyolot-nyolot gimanaaaa gitu. Tapi yang lebih mengganggu lagi adalaaaaahhh.. penyingkatan-penyingkatan aneh bin ajaib.

Contoh kasus. I'll copy the line again.

"HaLLo,,, pa KbR? gy Ap??,, aQ Lg BT nEyGh,, sWt AbeYz tw Ga sYh,, Lo tW dnK dy,,"

apa jadi pa. kabar jadi kbr. gy? lagi kali ya? ap? apa maksud lo? aQ? akyu? tw?! dy? omg wth!

no offense lagi, kalo ABG sih yaa, gue bisa agak-agak maklum deh. Jati diri oh jati diri, kan? Nah kalo orang yang udah seumuran gue? Maaf lagi, plis deeeeeeeehhh!

Gue sih agak-agak males merhatiin pemakean caps kalo buat blogging, walopun belakangan udah mulai mendisiplinkan diri sih, tapi kalo chat sih sebodo amat. hehehe

Temen gue, ada loh yang kalo chat-pun pake struktur kalimat yang baik dan benar! Hebat hebat, saya salut! Walopun sebagian besar dari diri saya masih keketawaan-kurangkerjaanbangetsihlo-kecil.

Iya, iya, keketawaan gede banget sambil nyinyir. huh.

Dan kita sama-sama tau lah ya, penggunaan huruf besar bakal terlihat seperti lagi emosi dan marah-marah. *eh tapi gue suka tuh pake caps buat penanda link. never type it to be all on caps, itu gue set di html template gue koks*

Yayaya, penggunaan caps kadang suka bikin salah kaprah.

Contoh kasus, mari bandingkan..

"yaaaah, kok lo ninggalin gue sih.. katanya mau nungguin?"

dengan..

"YAAAAH, KOK LO NINGGALIN GUE SIH.. KATANYA MAU NUNGGUIN?"

Yang pertama kesannya bener-bener "eeh eeh, kok gitu sih?" yang kedua kesannya, "eh anjrit gila yah tega banget lo ngga nungguin gue!!! ga nyangka tau ga sih siaul banget lo!!#$#$#%@"

tapi kalo..

"YaAwGhH,, koQ Lw nInGgaLiN gW sEgH,,,,,, ktNy mW nunGguiN,,,??"

kira-kira apa yah kesannya?

9 comments:

  1. 1. Kesanny nyolot bgt.. Sudah terlambat..masi sempet2ny balas sms pake gaya gituan..dasar mmg minta dtinggal..
    2. Kesanny orangny ribet bgt.. Males bgt ma org yg ribet.. Mw nulis gitu aj susah bgt..
    3. Kesanny lebay bgt! Eneg bgt sm org lebay.. Ups maap.. I Still lov u all my pren yg merasa..

    ReplyDelete
  2. weks. kesannya manja. :p hihihi..

    tapi sama wen, gw juga sebel kalo dismsin org begitu gayanya.. mesti mikir dl bacanya.

    jiji yah.. eh sebentar gw akan posting salah satu ke'jiji'an lainnya dari dunia per-sms-an! huehehe..

    ReplyDelete
  3. dimski> bwahahahhahaa
    maria> manja tp ngeselin marrrr! mataku sampe sakittt dan bingung, ini orang nulis apa sih!!

    ReplyDelete
  4. GiLa y OrG2 Tu... MsH ZmN Pa Ngo PaKs BhS sInGkAt2 n Na3k TrN Gt00.. tUnG TmN2 Gw dAh PD WaRAs SmWa. DaH gA dA yG MaKe...

    Dem, gue harus mengakui kehebatan otak mereka dalam menulis kalimat kaya gitu, karena setelah dicoba, kalimat yang harusnya selesai dalam 10 detik harus gue ketik dalam 1 menit lebih. HeBaD! *oops, keterusan*

    ReplyDelete
  5. met> .. lo emang bakat.. bakat jiji! hahaha

    ReplyDelete
  6. kesannya tuh mual, sakit, emosi ga stabil, bawaannya pengen marah2, bete, apa yg orang laen lakuin semuanya salah.... kudu minum kiranti

    ReplyDelete
  7. grr.. mil, nyindir yah!!$%#$^ *gebuk*

    ReplyDelete
  8. Hahaha, biasanya baca sms kalo nulisnya bener cm makan waktu beberapa detik, kalo nulisnya udah aneh2 gitu bisa mumed dulu nyari kamus...
    Males bacanya, pada ga ribet apa nulisnya?? ckckck...

    ReplyDelete
  9. yang terlintas di otak cuman bibir monyong2 pas ngomong gitu

    ReplyDelete

only accept either nice comments, or silly ones ;-)