Friday, November 11, 2011

Tanggal bagus

Tanggal yang ditunggu-tunggu dateng juga. Tanggal 11, bulan 11, tahun (dua ribu) 11. Saya nggak tau berapa banyak pasangan yang menikah hari ini, jadian hari ini, tunangan hari ini, atau ibu-ibu yang rela untuk di-caesar demi melahirkan hari ini juga.. tapi rasanya banyak ya? :)

Bahkan pada jam 11 lewat 11 tadi banyak yang ngetwit (termasuk saya), bahkan make a wish di timeline saya. Serunya lagi, banyak sekali seruan senang, bahagia, antusias, excitement, semua yang bagus-bagus, agak berbeda dengan hari Jumat - hari Jumat lainnya. Sampai tadi saya sempat kepingin ngetweet, "Guys, hari ini hari Jumat loh.. JUMAT! *merusak momen*", tapi saya urungkan. Let people have their moment while I'm having mine.


My moment? Apa yang terjadi pada dunia saya hari ini?

Nothing special, really. Saya bangun, masih batuk (tapi berkat V*cks Formula udah mendingan), kepingin masak (this is common these days.. everytime i wake up i just wanna cook. #EfekMasterchef), lalu menunda keinginan tersebut sesaat untuk menyelesaikan kewajiban saya... Setelah email dikirim dan pekerjaan dirapikan sejenak, saya turun ke bawah.. masak.

(Kalau anda tidak menemukan kata 'mandi', sungguh bukan kesalahan mata anda.)

Hari ini saya masak Spinach Frittata, btw. :)

Lalu saya mandi *akhirnya*, dan kembali berkutat di depan komputer.. instead of working, saya malah ngeblog. Lah! Penting banget kayanya nih!

Tapi saya berpikir, segitu spesialnya kah hari ini? Sampai derita hari Jumat tidak terasa mengganggu lagi? (Prinsip "Thank God it's Friday but WHAT THE HECK IS WRONG WITH YOU JAKARTA?! MACET AMAT SIHHHH!!" applied.) .. dan mendadak semua jadi serba berlebihan. Yang hepi jadi hepi banget, yang excited jadi excited banget, yang galau jadi.... semakin galau. Wakwaw.

Segitu spesialnya kah hari ini, sampai-sampai pasangan yang pada ngirimin undangan pernikahan tanggal sekian-november langsung ditanyain, "Kok kawinnya nggak tanggal 11 aja?" #eaaa

Setelah dipikir-pikir lagi, selain mereka yang membuat tanggal ini jadi sesuatu yang spesial di hidup mereka (jadian, tunangan, merit atau melahirkan), rupa-rupanya mungkin cuma sekedar.. ikut-excited aja. Tenggelam dalam histeria seluruh dunia bahwa hari ini adalah hari yang sungguh-amat-sangat-spesial-sekali.

Tapi, tenggelamnya kalau saya perhatikan malah jadi positif (tidak termasuk yang galau semakin runyam itu ya.. mereka eksepsional deh). Bayangkan aja, sebuah tanggal bisa membuat hampir seluruh timeline menjadi ceria, tidak bersungut-sungut, gembira dan hiphiphura itu.... fenomenal (menurut saya, lho).

.. dan alangkah bahagianya yaa kalau setiap hari dunia seperti itu. Bukan cuma di timeline, tapi lebih di hati. Adem pastinyooooo.

Intinya sih, hari ini.. cuma angkanya aja yang bagus buat saya. Tapi meaningnya? Just like the other day. Sama-sama seru, sama-sama menyenangkan, sama-sama pusingnya (ini pas bagian mikirin duit-cariduit-(mesti)keluarinduit), sama-sama kenyangnya (Puji Tuhan masi boleh masak dan makan enak).

Menurut pikiran saya yang sotoy, yang bisa bikin fenomenal sebuah hari yaa, bukan eventnya. Tapi pikiran dan sikap hati kita. Kalau terus-terusan diisi sama kegalauan dan emosi buruk, yaa kapan mau tumbuh bunganya? Buang awan hitamnya dulu supaya sinar matahari bisa jadi vitamin yang menyehatkan untuk 'bunga-bunga' kita! ciciciiciiiiiu

.. and everyday will be hell-awesome, just like today.. and every other day. Ada amin?

Buset! Udah jem segini, kerja lagi ah!

Selamat 'tanggal bagus' ya hari ini.
Semoga besok, lusa, dst dst bisa jadi 'tanggal bagus' lainnya disetiap hari kita :)

No comments:

Post a Comment

only accept either nice comments, or silly ones ;-)